Daftar Negara Penyumbang Pemain Asing Terbanyak di Madrid

  • Whatsapp
Daftar Negara Penyumbang Pemain Asing Terbanyak di Madrid

Liga Spanyol, Hokigol – Daftar Negara Penyumbang Pemain Asing Terbanyak di Madrid. Real Madrid termasuk salah satu tim paling sukses di dunia. Klub top Spanyol tersebut mempunyai raihan banyak title, baik di ajang domestik ataupun Eropa.

Daftar Negara Penyumbang Pemain Asing Terbanyak di Madrid

Berstatus klub raksasa, Real Madrid jelas sangat terbuka dengan kedatangan pemain asing. Sejak dulu mereka mempunyai banyak pemain asing dengan kapasitas luar biasa.

Real Madrid malahan sudah menggelontorkan biaya yang sangat besar buat memperoleh pemain asing yang berkelas. Salah satunya Eden Hazard.

Hazard diketahui menjadi pemain asing termahal yang sempat diboyong Real Madrid. Pemain asal Belgia tersebut dimahari dengan biaya transfer senilai 115 juta euro dari Chelsea.

Dari banyaknya pemain asing yang berkiprah di Santiago Bernabeu, negara mana saja yang memasok pemain paling banyak buat Real Madrid? Berikut ini enam di antaranya.

  1. Uruguay

Uruguay seringkali menghadirkan pemain sepak bola yang berkelas. Tak aneh kalau Real Madrid pun berminat memakai servis pemain dari negara ini.

Sejauh ini sudah ada sembilan pemain asal Uruguay yang menjadi bagian dari Real Madrid. Itu termasuk Federico Valverde yang berada di squad didikan Zinedine Zidane musim ini.

Sebelum Valverde, terdapat nama-nama layaknya Carlos Diogo, Pablo Garcia, Sampai Jose Santamaria. Nama terakhir mengoleksi pertandingan paling banyak buat Real Madrid dengan 281 laga.

  1. Jerman

Toni Kroos termasuk pemain asal Jerman yang berada di squad Real Madrid saat ini. Dirinya telah membela Real Madrid sejak tahun 2014.

Kroos bahkan diketahui menjadi pemain asal Jerman dengan pertandingan paling banyak di Santiago Bernabeu. Pemain berumur 31 tahun tersebut telah mencatatkan 315 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Disamping Kroos, pemain asal Jerman lainnya yang sempat bermain di Real Madrid antara lain Mesut Ozil, Sami Khedira sampai paul Breitner. Total terdapat sembilan pemain asal Jerman yang menjadi bagian Real Madrid.

  1. Belanda

Berstatus klub yang gemar mengoleksi superstar, Real Madrid pun memakai servis pemain dari Belanda. Sejauh ini terdapat sembilan pemain dari negara ini yang menjadi bagian dari Real Madrid.

Namun sayang, pemain-pemain asal Belanda rasanya kurang mampu menyesuaikan diri dengan bagus di El Real. Pemain asal Belanda banyak yang tak berhasil di Santiago Bernabeu.

Ruud van Nistelrooy merupakan satu dari sedikit pemain asal Belanda yang bermain lumayan bagus sepanjang membela Real Madrid. Disamping itu ada juga Clarence Seedorf yang memenangi Liga Champions.

  1. Prancis

Prancis juga lumayan kerap memasok pemainnya ke Real Madrid. Malahan tak sedikit dari mereka yang mencicipi keberhasilan di Santiago Bernabeu.

Sejauh ini terdapat 18 pemain asal Prancis yang direkrut Real Madrid. Di antaranya ada si manajer Zinedine Zidane, Claude Makelele, Nicolas Anelka sampai si legenda Raymond Kopa.

Musim ini, terdapat 3 pemain dari Prancis yang ada di squad Real Madrid. Mereka ialah Raphael Varane, Ferland Mendy, & Karim Benzema.

  1. Argentina

Real Madrid tidak ragu mendatangkan pemain asal Argentina buat menjadi andalan. Bagaimana tidak, ada banyak pemain luar biasa yang berasal dari negara Amerika Selatan tersebut

Nama Gonzalo Higuain, Santiago Solari sampai Fernando Redondo tentu saja sudah tidak asing buat fans Real Madrid. Total terdapat 24 pemain asal Argentina yang menjadi bagian dari Real Madrid.

Sekarang tidak ada pemain dari Argentina yang menempati squad Real Madrid. Angel Di Maria menjadi pemain asal Argentina terakhir yang bermain di Santiago Bernabeu.

  1. Brasil

Brasil disebut sebagai produsen talenta-talenta berbakat di sepak bola. Tidak aneh bila Real Madrid sering mengandalkan pemain dari Brasil.

Total terdapat 29 pemain Brasil yang menjadi bagian dari Real Madrid. Itu termasuk 5 pemain yang berada di squad didikan Zinedine Zidane sekarang ini.

Ke-5 pemain itu ialah Eder Militao, Marcelo, Casemiro, Vinicius Junior & Rodrygo. Sebelum mereka ada Cristiano Ronaldo, Kaka, Roberto Carlos sampai Robinho.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

Related posts