Daftar Kandidat Suksesor Bernd Leno di Arsenal, Ada Kiper MU

  • Whatsapp
Daftar Kandidat Suksesor Bernd Leno di Arsenal, Ada Kiper MU

Liga Inggris, Hokigol – Daftar Kandidat Suksesor Bernd Leno di Arsenal, Ada Kiper MU. Penjaga gawang Arsenal Bernd Leno menampilkan kinerja yang tidak stabil di ajang kompetisi musim ini. Pemain asal Jerman tersebut diketahui membuat beberapa kesalahan fatal.

Daftar Kandidat Suksesor Bernd Leno di Arsenal, Ada Kiper MU

Salah satu kesalahan Leno tercipta dikala Arsenal melawan Everton pada matchday ke-33 Liga Utama Inggris. The Gunners menderita kekalahan dengan kedudukan 0-1 akibat blunder Leno.

Penjaga gawang asal Jerman tersebut bermaksud untuk menangkap operan silang Richarlison. Akan tetapi bola lepas dari tangkapannya & masuk ke gawangnya sendiri.

Mengingat kinerja Leno yang tak meyakinkan, Arsenal kemungkinan harus merekrut penjaga gawang anyar pada bursa transfer musim panas. Terdapat beberapa penjaga gawang yang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan Mikel Arteta.

Berikut ini 5 penjaga gawang yang dapat menjadi suksesor Bernd Leno di Arsenal.

  1. Unai Simon

Unai Simon termasuk penjaga gawang di Athletic Bilbao sekarang ini. Dirinya bisa menjadi suksesor Kepa Arrizabalaga di bawah mistar gawang Bilbao.

Simon bermain lumayan apik di Bilbao pada ajang kompetisi musim ini. Sebanyak sembilan clean sheet sudah dicatatkan penjaga gawang 23 tahun ini selama 2020/ 2021.

Simon sudah menjalani 40 laga di seluruh ajang kompetisi. Dirinya juga sukses membawa Bilbao mencatat title Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Barcelona.

  1. Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma berpotensi hengkang dari AC Milan pada akhir musim. Dirinya tidak juga meneken kontrak anyar di San Siro.

Kontrak Donnarumma bakal berakhir pada musim panas ini. Arsenal bisa merekrut penjaga gawang berumur 22 tahun tersebut secara cuma-cuma.

Musim ini, Donnarumma sudah bermain sebanyak 44 kali di seluruh ajang kompetisi. Dari jumlah itu, dirinya sukses memperoleh 11 clean sheet.

  1. Illan Meslier

Illan Meslier termasuk penjaga gawang penting Leeds United sekarang ini. Baru pindah sejak musim kemarin, Meslier menampilkan kinerja bagus pada ajang kompetisi musim ini.

Penjaga gawang berusia 21 tahun ini mencatatkan beberapa penyelamatan impresif buat klubnya. Sehingga, Leeds United sekarang ini bisa bertahan di papan tengah.

Dari 33 laga di Liga Utama Inggris, Meslier memperoleh 10 clean sheet. Masa baktinya di Elland Road habis pada tahun 2023 mendatang.

  1. Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga telah kehilangan tempatnya di bawah mistar gawang Chelsea. Ia sekarang ini mesti mengalah pada Edouard Mendy.

Berstatus sebagai penjaga gawang cadangan, Kepa tidak banyak tampil pada musim ini. Dirinya menjalani 11 laga dengan memperoleh delapan clean sheet.

Kepa sudah tak menjadi opsi pertama di Chelsea. Pemain asal Spanyol tersebut dikabarkan ingin hengkang dari Stamford Bridge pada musim panas mendatang.

  1. Sergio Romero

Sejak pindah ke Mancheser United, Sergio Romero tidak pernah menjadi opsi pertama. Dirinya cuma sebagai penjaga gawang cadangan David de Gea.

Pada musim ini, Romero sama sekali belum pernah tampil. Penjaga gawang asal Argentina tersebut tidak masuk dalam perencanaan Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford.

Kontrak penjaga gawang berumur 34 tahun tersebut dengan Setan Merah bakal berakhir pada akhir musim ini. Romero ingin berpisah dengan tim pada musim panas.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

Related posts