Bundesliga Jerman Kembali Digelar Pada Pertengah Mei 2020

  • Whatsapp

Liga Jerman, Hokigol – Bundesliga Jerman Kembali Digelar Pada Pertengah Mei 2020. Kanselir Jerman, Angela Merkel, sudah mengizinkan Bundesliga Jerman untuk meneruskan sisa musim kompetisi 2019/2020 pada pertengahan Mei 2020.

Bundesliga Jerman Kembali Digelar Pada Pertengah Mei 2020

Dalam konferensi pers, Rabu (6/5), Merkel mengklaim bahwa Bundesliga boleh bergulir “pada paruh kedua bulan Mei” asalkan klub-klub bisa mengikuti peraturan ketat yang sudah ditetapkan pemerintah.

Hal ini membuat Bundesliga Jerman dan 2 Bundesliga Jerman bisa melangsungkan pertandingan-pertandingan pada 15 Mei atau 22 Mei. Bild mengabarkan tanggal 15 Mei kemungkinan besar yang bakal dipilih.

Bundesliga ditangguhkan sejak Maret lalu karena virus corona. Tetapi, seiring dengan menurunnya efek pandemi ini, pemerintah Jerman mulai melonggarkan beberapa kebijakan lockdown, termasuk memberi izin sepak bola kembali digelar dengan protokol ketat.

Kamis (7/5) besok, DFL sebagai operator liga bakal menggelar pertemuan umum bersama dengan 46 klub dari Bundesliga untuk membahas detail selengkapnya soal dilanjutkannya kompetisi. Pertemuan ini pun bakal membicarakan kelanjutan DFB-Pokal.

Awal pekan ini, DFL mengklaim adanya 10 kasus positif yang diderita tim dari kedua kasta Bundesliga, menyusul konfirmasi dari pihak FC Koln yang melaporkan tiga anggota stafnya diklaim terkena virus itu.

Beruntung, kasus baru itu sepertinya takkan menghalangi bergulirnya kembali Bundesliga dalam waktu dekat ini.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

banner 300x250

Related posts