Bersama Messi, PSG Masih Diragukan Juara Liga Champions

  • Whatsapp

Liga Champions, Hokigol – Bersama Messi, PSG Masih Diragukan Juara Liga Champions. PSG merekrut banyak pemain bintang pada bursa transfer musim panas ini. Namun, hal itu tidak menjamin raksasa Prancis tersebut langsung menjadi juara Liga Champions, menurut legenda Brasil Ronaldo.

Bersama Messi, PSG Masih Diragukan Juara Liga Champions

PSG kedatangan pemain berkelas bursa transfer pada musim panas ini. Ada Sergio Ramos, Achraf Hakimi, Giorginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, hingga Lionel Messi.

Yang paling menghebohkan tentu saja kedatangan Messi. Les Parisiens merekrut La Pulga secara gratis setelah bertahun-tahun membela Barcelona.

PSG juga berhasil mempertahankan Kylian Mbappe dari kejaran Real Madrid. Selain itu, Les Parisiens juga masih punya Neymar di skuadnya.

Dengan skuad bertabur bintang, PSG kini dijagokan menjadi juara Liga Champions. Pada musim ini, PSG tergabung di Grup A bersama Manchester city, RB Leipzig, dan Club Brugge.

Tak Jamin Juara

Ronaldo mengatakan skuad bertabur bintang tidak menjamin PSG bisa menjadi juara Eropa. Ada banyak faktor yang mempengaruhi hasil di lapangan.

“Terlalu dini untuk mengatakan siapa yang akan menjadi juara Liga Champions. Biasanya mulai terlihat begitu perempat-final,” ujar Ronaldo kepada DAZN.

“PSG memang terdepan untuk memenangkannya, tetapi bicara dan bermain itu berbeda. Banyak faktor yang memengaruhi.”

Pengalaman di Real Madrid

Ronaldo menceritakan pengalamannya yang serupa di Real Madrid. Meski tergabung dalam skuat Los Galacticos, Ronaldo bahkan tak pernah mencapai final Liga Champions.

“Saya membela Real Madrid selama nyaris lima musim, dalam tim Galacticos, dan tak pernah menjuarai Liga Champions,” lanjutnya.

“Menang bukan tentang hitungan matematis, bahkan jika Anda memiliki yang terbaik di tim Anda, itu juga berlaku bagi PSG.”

Soal Mbappe

Ronaldo juga berbicara tentang Kylian Mbappe. Penyerang asal Prancis tersebut mengingatkan Ronaldo kepada dirinya sendiri.

“Ya, dia memiliki karakteristik yang mirip dengan saya. Dia memiliki kualitas luar biasa, dengan teknik luar biasa yang dia lakukan dengan kecepatan tinggi,” lanjut Ronaldo.

“Dia melewati bek, dia melewati kiper… Dan, meski masih sangat muda, dia sudah menempuh perjalanan jauh. Saya suka Mbappe.”

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

Related posts