5 Pelatih Sepakbola dengan Gaji Termahal di Dunia

  • Whatsapp
5 Pelatih Sepakbola dengan Gaji Termahal di Dunia

Liga Inggris, Hokigol – 5 Pelatih Sepakbola dengan Gaji Termahal di Dunia. Sepak bola termasuk salah satu olahraga yang sangat populer di dunia. Tak mengejutkan bahwa superstar lapangan hijau menerima upah yang sangat besar.

5 Pelatih Sepakbola dengan Gaji Termahal di Dunia

Akan tetapi, bagaimana dengan para manajer sepak bola? Apakah mereka juga memperoleh upah yang besar?

Upah manajer sepak bola sekarang ini tak bisa dipandang remeh. Mereka juga memperoleh bayaran yang sangat besar apalagi jika memiliki pencapaian yang bagus.

Di balik kesuksesan sebuah tim, jelas saja ada peran penting dari sosok manajer. Sebab itu, manajer juga sangat layak dibayar dengan nilai yang sangat fantastis juga.

Berikut ini lima manajer sepak bola dengan bayaran termahal di dunia sekarang ini.

  1. Zinedine Zidane (Real Madrid)

Manajer sepak bola dengan bayaran termahal ke-5 di dunia ialah Zinedine Zidane. Pria asal Perancis tersebut dikabarkan memperoleh 16, 8 juta euro per tahun di Real Madrid.

Zidane sejauh ini diketahui sebagai salah satu manajer tersukses dalam sejarah Real Madrid. Eks midfielder Juventus tersebut telah menyumbang dua title La Liga dan tiga trofi Liga Champions di Santiago Bernabeu.

Kontrak Zidane di Real Madrid bakal berakhir pada 2022 nanti. Dia sekarang ini sedang berusaha untuk membawa pulang title La Liga ketiganya di Real Madrid.

  1. Jurgen Klopp (Liverpool)

Jurgen Klopp berlabuh ke Liverpool pada tahun 2015 untuk menjadi pengganti Brendan Rodgers. Eks manajer Borussia Dortmund tersebut telah memperlihatkan kinerja yang luar biasa di Anfield.

Klopp sukses membawa The Reds mencatat empat title. Itu termasuk title Liga Champions dan juga Liga Utama Inggris pada musim kemarin.

Pria asal Jerman tersebut memperoleh bayaran senilai 17 juta euro per tahun di Liverpool. Hal itu yang menjadikannya manajer dengan bayaran termahal keempat di dunia.

  1. Jose Mourinho (Tottenham hotspur)

Jose Mourinho sempat mencicipi keberhasilan dengan sebagian besar tim yang sempat ditanganinya. Tak mengejutkan bahwa Jose Mourinho saat ini disebut sebagai salah satu manajer terbaik di dunia sekarang ini.

Eks bos FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid tersebut sekarang ini sedang memimpin skuat Liga Utama Inggris Tottenham Hotspur. Dia mengambil alih tim London tersebut dari Mauricio Pochettino pada tahun 2019.

Tottenham Hotspur menghabiskan 17 juta euro per tahun untuk membayar jasa Jose Mourinho. Pria asal Portugal tersebut saat ini mempunyai tugas sulit untuk memutus puasa title Spurs.

  1. Pep Guardiola (Manchester City)

Pep Guardiola sukses mencatat keberhasilan di Barcelona, Bayern Munich dan kini Manchester City. Pria asal Spanyol tersebut mulai menjabat di Etihad Stadium pada tahun 2016.

Sejak waktu itu, Guardiola telah sukses menyumbang delapan title untuk Man City. Itu termasuk dua title Liga Utama Inggris secara beruntun.

Guardiola menandatangani kontrak anyar pada November 2020 yang membuat dirinya memperoleh bayaran 22, 6 juta euro per tahun. Tak mengejutkan Guardiola begitu senang tinggal di Inggris sepanjang bertahun-tahun.

  1. Diego Simeone (Atletico Madrid)

Diego Simeone mengambil alih Atletico Madrid pada 2011. Di bawah kendalinya, tim Spanyol tersebut sukses memenangi tujuh trofi termasuk title La Liga pada musim 2013/14.

Manajer asal Argentina itu memiliki ikatan kontrak di tim hingga 2022. Sekarang ini Simeone memperoleh 43, 2 juta euro per tahun alhasil menjadikan manajer dengan bayaran termahal di dunia.

Simeone ingin bisa memenangi La Liga musim ini. Luis Suarez dan kolega sekarang ini sedang ada pada keadaan yang sangat bagus dengan menguasai puncak klasemen.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

Related posts