5 Manajer yang Pernah Dipecat Juve, Andrea Pirlo Selanjutnya

  • Whatsapp
5 Manajer yang Pernah Dipecat Juve, Andrea Pirlo Selanjutnya

Liga Italia, Hokigol – 5 Manajer yang Pernah Dipecat Juve, Andrea Pirlo Selanjutnya. Kelanjutan karir kepelatihan Andrea Pirlo di Juventus tengah diragukan. Langkah kurang meyakinkan Juve selama musim ini bisa membuat Andrea Pirlo kehilangan pekerjaannya.

5 Manajer yang Pernah Dipecat Juve, Andrea Pirlo Selanjutnya

Juventus mengangkat Andrea Pirlo untuk melatih Cristiano Ronaldo dkk pada musim panas tahun kemarin. Keputusan Juve bisa dibilang mengagetkan karena Andrea Pirlo tidak mempunyai pengalaman sebagai manajer.

Walaupun berhasil membantu Si Nyonya Tua kampiun Supercoppa Italiana dan lolos ke final Coppa Italia, Andrea Pirlo gagal membantu Juventus melangkah lebih jauh di Liga Champions. Mereka juga kemungkinan besar tidak akan mampu menjaga Scudetto.

Keadaan ini tentu membuat Andrea Pirlo ada pada tekanan besar. Tak sedikit yang memperkirakan kalau eks midfielder tim nasional Italia tersebut bakal dipecat dari kursi manajer Juventus.

Dalam sejarahnya, Juventus memang tak segan melengserkan manajer yang gagal memenuhi harapan. Andrea Pirlo mampu membuntuti jejak mereka jika tidak lekas membenahi performa skuat didikannya.

Berikut ini lima manajer terakhir yang dilengserkan oleh Juventus.

5 Pelatih Terakhir Dilengserkan Juventus

  1. Maurizio Sarri

Maurizio Sarri menjadi manajer terbaru yang dilengserkan Juventus. Eks manajer Chelsea itu cuma bertahan sepanjang satu tahun di Turin.

Maurizio Sarri ditunjuk sebagai manajer Juventus pada musim panas 2019. Dia sukses membawa Juve mengamankan title Serie A Italia pada musim kemarin.

Akan tetapi, title Serie A Italia tersebut rupanya tidak cukup untuk menghindarkan Maurizio Sarri dari pelengseran. Maurizio Sarri dipecat sesudah Juventus tersisih dari Liga Champions.

  1. Luigi Delneri

Luigi Delneri berlabuh ke Juventus pada musim panas 2010. Juve mendatangkan Del Neri sesudah berhasil membantu Sampdoria finis di poisi 4 besar di Serie A Italia.

Akan tetapi, performa Juventus di bawah didikan Del Neri sangat mengecewakan. Mereka cuma bisa finis di peringkat ketujuh di Serie A Italia dan gagal bermain di Eropa.

Sehingga, Juventus cukup satu musim saja menjalin kerja sama dengan Del Neri. Eks manajer Chievo itu akhirnya dilengserkan pada akhir musim.

  1. Ciro Ferrara

Ciro Ferrara memegang kendali Juventus sesudah Claudio Ranieri dilengserkan pada pengujung musim 2008/09. Dia akhirnya diangkat sebagai manajer permanen pada musim selanjutnya.

Sepanjang menjadi manajer Juventus, Ferrara gagal menaikkan performa Juventus. Sehingga karir Ferrara bersana Si Nyonya Tua tak bertahan lama.

Manajemen Juventus akhirnya melengserkan Ferrara pada bulan Januari. Peran Ferrara lantas diambil alih oleh Alberto Zaccheroni.

  1. Claudio Ranieri

Claudio Ranieri berlabuh ke Juventus pada musim panas 2007. Dia menggantikan peran Didier Deschamps yang pindah sesudah membantu Juve promosi ke Serie A Italia.

Musim pertama Claudio Ranieri sebagai manajer Juventus bisa dibilang lumayan sukses. Dia membantu timnya finis di peringkat ketiga cuma satu musim sesudah tampil di Serie B.

Akan tetapi, Claudio Ranieri dilengserkan karena tujuh laga tanpa kemenangan di pengujung musim 2008/09. Dia pergi dari tim saat kompetisi Serie A Italia tersisa dua laga lagi.

  1. Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti sempat melatih Juventus pada 1999-2001. Eks manajer AC Milan itu mengambil alih Si Nyonya Tua dari tangan Marcelo Lippi.

Sepanjang dua musim melatih Juventus, Carlo Ancelotti gagal menyumbang title Serie A Italia. Satu-satunya title yang mampu diberikan Carlo Ancelotti hanyalah Piala Intertoto.

Kebersamaan Carlo Ancelotti dengan Juventus terpaksa berakhir pada akhir musim 2000/2001. Carlo Ancelotti dilengserkan dan jabatannya diambil alih oleh Lippi.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

Related posts