3 Pemain Asia Ini Sempat Tampil Bersama Manchester United

  • Whatsapp
3 Pemain Asia Ini Sempat Tampil Bersama Manchester United

Liga Inggris, Hokigol – 3 Pemain Asia Ini Sempat Tampil Bersama Manchester United. Sebagai tim raksasa, Manchester United begitu terbuka dengan kedatangan pemain asing. Kedatangan pemain asing dapat meningkatkan kualitas tim yang mempunyai julukan Setan Merah tersebut.

3 Pemain Asia Ini Sempat Tampil Bersama Manchester United

Manchester United diketahui sempat merekrut pemain asing yang berasal dari Asia. Sejauh ini terdapat tiga pemain asal Benua Kuning yang sempat mampir di Old Trafford.

Sepak terjang pemain asal Asia di Manchester United bermacam-macam. Ada yang moncer, namun ada juga yang hanya numpang lewat & lantas dilupakan.

Siapa saja pemain asal Asia yang sempat membela Manchester United? Berikut ini daftarnya.

  1. Dong Fangzhuo

Dong Fangzhuo termasuk pemain asal Asia pertama yang pindah ke Manchester United. Fangzhuo diboyong dari tim Liga China Dalian Shide pada 2004.

Akan tetapi, Fangzhuo tidak memperoleh tempat di skuat pertama Manchester United. Dia cuma tiga kali tampil dengan skuat inti & gagal memenangi title.

Pernah dilepas sebagai pemain berstatus pinjaman ke tim Belgia Royal Antwerp FC, Fangzhuo pada akhirnya hengkang dari Manchester United pada tahun 2008. Dia kembali ke China dengan membela eks timnya Dalian Shide.

  1. Park Ji-Sung

Park Ji-Sung bermain impresif sepanjang dua tahun di PSV Eindhoven. Hal inilah yang membuat Manchester United membelinya pada musim 2005/2006.

Sesudah berlabuh ke Old Trafford, pemain asal Korea Selatan ini sukses mengamankan berbagai jenis title. Itu termasuk empat trofi Liga Utama Inggris & satu Liga Champions.

Park Ji-Sung menjalani tujuh musim di Manchester United. Dia mencatatkan 204 pertandingan dengan Setan Merah sebelum meneruskan kiprahnya di Queen Park Rangers.

  1. Shinji Kagawa

Shinji Kagawa diboyong Manchester United pada bursa transfer musim panas 2012. Dia diboyong dari Borussia Dortmund dengan banderol senilai 16 juta euro.

Kagawa memperkuat The Red Devils sepanjang dua musim. Dia sukses melesatkan enam gol & 10 assist dari 57 pertandingan di Old Trafford.

Pemain asal Jepang tersebut juga berperan penting membawa Manchester United mengamankan satu title Liga Utama Inggris & satu Community Shield. Kagawa pindah dari Manchester United pada tahun 2014 dengan kembali ke Borussia Dortmund.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

Related posts