12 Pemain Mahal yang Gagal Bersinar di Inter Milan

  • Whatsapp
12 Pemain Mahal yang Gagal Bersinar di Inter Milan

Liga Italia, Hokigol – 12 Pemain Mahal yang Gagal Bersinar di Inter Milan. Inter Milan ialah salah satu tim raksasa dalam dunia sepak bola. Tak mengejutkan bahwa Inter Milan mempunyai banyak pemain superstar di squadnya.

12 Pemain Mahal yang Gagal Bersinar di Inter Milan

Bintang seperti Javier Zanetti, Marco Materazzi, dan Diego Milito hanyalah sebagian legenda yang sempat membela La Beneamata. Mereka terlebih mencatat keberhasilan besar di Giuseppe Meazza.

Inter Milan termasuk salah satu tim yang lumayan aktif di pasar transfer. Mereka juga tidak anti merekrut pemain dengan banderol mahal untuk membangun squad kokoh.

Sepanjang beberapa tahun lamanya, terdapat sekian pemain yang diboyong Inter Milan dengan banderol mahal. Sayang, tak semuanya mampu meraih kesuksesan sesudah pindah ke tim.

Lantas siapa saja pemain mahal yang mendadak gagal bersinar saat membela Inter Milan? Berikut ini ulasannya.

  1. David Suazo

Inter Milan mendatangkan David Suazo pada tahun 2007. Inter Milan menghabiskan 13 juta euro untuk mendatangkan striker asal Honduras itu.

Namun sayang, Suazo lebih kerap bermain sebagai pemain pelapis daripada sebagai starter I Nerazzurri. Suazo cuma sukses melesatkan delapan gol dari 41 performa di seluruh kompetisi.

Sesudah gagal moncer dengan Inter Milan, Suazo sempat dilepas sebagai pemain berstatus pinjaman ke Benfica dan Genoa. Suazo akhirnya dijual ke Catania pada 2011.

  1. Mancini

Mancini pindah ke Inter Milan pada tahun 2008 dari AS Roma. Pemain sayap asal Brasil itu dimahari dengan harga yang mencapai 13 juta euro.

Namun sayang, Mancini gagal moncer dengan Inter. Ia tidak menjadi opsi reguler Jose Mourinho mengingat performanya tidak konsisten.

Sepanjang memiliki ikatan kontrak dengan Inter Milan, Mancini sempat dilepas sebagai pemain berstatus pinjaman ke tim tetangga AC Milan. Eks pemain Venezia itu akhirnya dijual permanen ke Atletico Miniero pada tahun 2011.

  1. Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri berlabuh ke Inter Milan pada pasar transfer Musim dingin 2015. Waktu itu, dirinya direkrut dengan biaya transfer senilai 15 juta euro dari Bayern Munich.

Akan tetapi, Shaqiri cuma bertahan sepanjang setengah musim di Guseppe Meazza. Pemain asal Swiss itu menjalani 20 pertandingan dan melesatkan tiga gol.

Pada Juli 2015, Shaqiri dilepas ke Stoke City dengan banderol 17 juta euro. Saat ini, Shaqiri tampil untuk Liverpool.

  1. Robbie Keane

Sesudah bermain impresif di Coventry City, Robbie Keane bergabung dengan Inter Milan. I Nerazzurri merekrut Keane pada tahun 2000 dengan banderol senilai 19,5 juta euro.

Akan tetapi, transfer ini menjadi buruk saat Marcelo Lippi dilengserkan dari posisi manajer. Marco Tardelli, yang menjadi suksesor, tidak memerlukan servis Keane.

Keane lantas dijual ke Leeds United pada tahun 2001. Eks pemain Liverpool itu cuma menjalani 15 pertandingan dan melesatkan tiga gol untuk Le Beneamata.

  1. Dalbert

Inter Milan mendatangkan Dalbert dari tim asal Prancis, Nice, pada tahun 2017. Inter Milan menghabiskan biaya sekitar 21 juta euro untuk pemain bertahan asal Brasil tersebut.

Akan tetapi, Dalbert gagal menjadi pemain reguler di Giuseppe Meazza. Ia cuma memperoleh 26 performa sepanjang dua musim.

Dalbert sempat melakoni masa pinjamannya di Fiorentina pada musim kemarin. Musim ini, pemain berumur 27 tahun itu sedang dipinjamkan ke Rennes.

  1. Valentino Lazaro

Dibanderol dengan harga senilai 22, 4 juta Euro dari Hertha Berlin, Valentino Lazaro merapat ke Inter Milan pada tahun 2019. Pemain asal Austria itu disodori dengan kontrak empat tahun.

Inter Milan rasanya menaruh kepercayaan besar pada Lazaro. Akan tetapi, pemain berumur 24 tahun itu gagal memperoleh kepercayaan dari Antonio Conte.

Lazaro lantas dilepas sebagai pemain berstatus pinjaman ke Newcastle pada Musim dingin 2020. Eks pemain RB Salzburh itu saat ini tengah menjalani masa pinjamannya di Borussia Monchengladbach.

  1. Francesco Coco

Franceco Coco bergabung dengan Inter Milan dari AC Milan pada tahun 2002. Dia dibanderol dengan mahar senilai 22, 5 juta euro plus Clarence Seedorf.

Akan tetapi, karir sepak bolanya di Giuseppe Meazza tak begitu berjalan mulus. Pemain bertahan asal Italia itu kerap absen mengingat terkendala cedera.

Sepanjang lima musim di Inter Milan, Coco cuma memperoleh 41 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Dia juga sempat dilepas sebagai pemain berstatus pinjaman ke Livorno dan Torino.

  1. Ricardo Quaresma

Ricardo Quaresma bergabung dengan Inter Milan pada tahun 2008. Inter Milan merekrutnya dari Porto dengan banderol senilai 24, 6 juta euro.

Di tebus dengan banderol mahal, Quaresma malah gagal moncer. Dia tidak bisa menjadi opsi utama Jose Mourinho di Giuseppe Meazza saat itu.

Quaresma sempat dilepas sebagai pemain berstatus pinjaman ke Chelsea pada Musim dingin 2009. Pemain asal Portugal itu saat ini tampil untuk tim Vitoria Guimarea.

  1. Gabriel Barbosa

Inter Milan merekrut Gabriel Barbosa dari Santos dengan banderol senilai 29, 5 juta euro. Akan tetapi, pemain belia asal Brasil tersebut gagal berbicara banyak di Italia.

Pemain yang berjuluk Gabigol itu hanya bermain 10 kali dengan seragam Inter Milan. Dirinya cuma bisa mencatatkan satu gol di Serie A Italia musim 2016/ 17.

Kegagalan itu membuat Gabigol akhirnya dicampakkan oleh Inter Milan. Dirinya sekarang tampil di Flamengo sesudah melakoni masa pinjaman di Benfica dan Santos.

  1. Geoffrey Kondogbia

Geoffrey Kondogbia pindah ke Inter Milan pada tahun 2015. Dirinya direkrut senilai 36 juta euro dari AS Monaco

Akan tetapi, midfielder asal Perancis itu tidak bisa membayar harapan di Giuseppe Meazza. Dari 56 laga yang dilakukan, Kondogbia hanya bisa melesatkan dua gol dan mempersembahkan tiga assist.

Sehingga, Kondogbia cuma bertahan selama dua musim di Inter Milan. Pemain berumur 28 tahun tersebut lantas dijual ke Valencia dan sekarang tampil di Atletico Madrid.

  1. Radja Nainggolan

Sesudah bermain impresif di AS Roma, Radja Nainggolan bergabung dengan Inter Milan pada tahun 2018. Nainggolan berlabuh ke tim dengan biaya transfer senilai 38 juta euro.

Akan tetapi, masalah cedera menjadi rintangan bagi Nainggolan untuk menampilkan kinerja terbaiknya di Inter Milan. Namanya malahan semakin menghilang sesudah kehadiran Antonio Conte.

Nainggolan sejauh ini baru memperoleh 41 performa dengan Inter Milan. Dia saat ini tengah menjalani masa pinjamannya di Cagliari.

  1. Joao Mario

Inter Milan mendatangkan Joao Mario dari Sporting CP pada tahun 2016. Dengan banderol senilai 40 juta euro, Inter Milan menaruh kepercayaan besar pada midfielder Portugal itu.

Akan tetapi, pencapaian Joao Mario sampai saat ini masih sangat jauh dari kata memuaskan. Pemain berumur 28 tahun tersebut gagal masuk skuat inti Inter Milan.

Sejauh tampil di Inter, Joao Mario diketahui cuma bermain sebanyak 69 pertandingan dengan catatan empat gol dan 13 assist. Dirinya sempat dilepas sebagai pemain berstatus pinjaman ke West Ham United dan Lokomotif Moscow sebelum kembali ke Sporting CP.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.

Related posts